JUAL FACE SHIELD MURAH

posted in: Informasi | 0

Face shield murah

JUAL FACE SHIELD MURAH

Face shield  dan masker  menjadi dua barang penting di masa tatanan hidup baru atau new normal. Keduanya dianggap bisa mencegah penularan infeksi virus corona penyebab Covid-19. Tapi, mana yang lebih efektif di antara keduanya?

Secara mendasar, face shield  dan masker  memiliki fungsi untuk melindungi wajah dari kemungkinan paparan virus SARS-CoV-2. Cara ini dianggap bisa meminimalisasi risiko penularan dari orang tanpa gejala.

JUAL FACE SHIELD MURAH

Tokopedia plumbon331

Lapakbarengan.com

Mamfrozenfood.shop

Efektivitas Masker

Masker tipe N95 menjadi masker yang disebut paling ampuh mencegah paparan virus. Diikuti dengan masker bedah, penggunaan keduanya hanya direkomendasikan untuk tenaga medis. Sementara masyarakat umum yang tidak melakukan kontak langsung dengan orang yang terinfeksi disebut cukup untuk mengenakan masker kain.

Penelitian lain yang dilakukan sebelum wabah juga meneliti efektivitas masker kain dalam melawan flu. Hasilnya menyimpulkan bahwa masker kain hanya bisa digunakan sebagai upaya terakhir untuk mencegah penularan

Namun masker bedah sudah teruji efektivitasnya. Permukaan masker bedah yang menutup hidung dan mulut memiliki kemampuan untuk menyerap cairan atau droplet yang keluar. Sedangkan bagian masker yang mengarah ke luar memiliki sifat anti-air sehingga cairan dari luar tak bisa masuk ke dalam.

Menurut penelitian masker berbahan kain katun hanya bisa meningkatkan perlindungan 10-30 persen. Sementara masker bedah bisa memberikan perlindungan hingga 60-80 persen.

Walaupun tidak memiliki efektivitas yang sama dengan masker bedah, tapi masyarakat tetap direkomendasikan untuk mengenakan masker kain. Masker kain bisa berfungsi dengan baik asal digunakan dengan cara yang tepat.

Face Shield

Pelindung wajah saat ini yang popular adalah face shield. Face shield merupakan lapisan plastik bening berupa tameng yang dipasang pada wajah. Face shield akan menutupi seluruh wajah hingga bagian dagu, tapi dengan menyisakan beberapa celah yang tetap terbuka.

Pada umumnya face shield digunakan oleh tenaga medis di rumah sakit yang mengenakannya berbarengan dengan masker. Mengenakan keduanya disebut bisa memberikan perlindungan menyeluruh terhadap petugas kesehatan.

Sampai sekarang, belum ada data ilmiah yang bisa mendukung penggunaan face shield untuk masyarakat umum. Tapi, ahli penyakit menular dari John Hopkins Center, Amesh A Adalja berpendapat bisa bahwa ada beberapa kelebihan dari face shield yang membuat penggunanya lebih merasa nyaman. Misalnya saja, pengguna bisa bernapas dengan lebih lega saat menggunakan face shield dibandingkan masker.

Adalja juga berpendapat bisa bahwa face shield memiliki potensi untuk lebih efektif daripada masker. “Orang-orang akan sulit untuk menyentuh wajah mereka saat mengenakan face shield,” kata dia, mengutip Well and Good.

Belum ada penelitian yang mempelajari dan membandingkan efektivitas masker serta face shield dalam mencegah penularan Covid-19. Keduanya diketahui memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Menjaga jarak fisik dan rajin mencuci tangan tetap menjadi cara paling ampuh untuk mencegah penularan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.