Pelindung Wajah atau Face Shield

posted in: Uncategorized | 0

Masker wajah atau face shield telah menjadi bagian penting dari keadaan normal baru atau new normal. Penggunaannya dapat digunakan sebagai tambahan untuk masker, sebagai perlindungan dasar, terutama saat Anda harus keluar rumah atau melakukan aktivitas di luar ruangan.

Saat mengenakan face shield, pastikan untuk melindungi semua area wajah dari telinga kanan ke telinga kiri dan dari dahi ke dagu. Face shield yang baik, seharusnya tidak ada celah antara bagian pelindung yang terhubung ke kepala dan bagian-bagian pelindung plastik.

Jual Face shiel termurah di Tokopedia

Jual Face shield Termurah di mamfrozenfood

Dibandingkan dengan masker, keuntungan dari masker atau pelindung wajah atau face shield adalah Anda tidak perlu menghilangkannya saat makan di tempat umum. Selain itu, selain sifatnya yang mudah dibersihkan, orang lain dapat melihat ekspresi dan mendengar teks pelindung wajah atau face shield pengguna lebih jelas daripada saat mengenakan topeng atau masker kain atau masker medis.

The Straits Times mengutip Paul Tambyah, seorang ahli penyakit menular di Fakultas Kedokteran Universitas Nasional Singapura, yang mengatakan: “Pelindung wajah atau face shield harus dicuci dengan air dan sabun setiap hari dan dikeringkan dengan seksama sebelum digunakan kembali.”

Pelindung Wajah atau Face Shield

Face shield digunakan petugas medis sebagai perlindungan ekstra selain masker. “Face shield bukan pengganti masker, tapi perlindungan ekstra dari kontaminasi penyakit,” jelas Polsky. Dokter spesialis penyakit menular dari NYU Winthrop Hospital AS, Bruce Polsky, MD. Menurut Polsky, face shield sangat penting bagi petugas kesehatan untuk menekan risiko penyebaran penyakit saat harus menangani pasien penyakit menular dari jarak dekat. Kendati demikian, masyarakat dipersilakan mengenakan face shield sebagai perlindungan ekstra saat beraktivitas di luar rumah. Asalkan, tetap sadar untuk memprioritaskan APD ini bagi petugas kesehatan yang lebih membutuhkan. Selain itu, masyarakat juga tetap diminta sebisa mungkin tinggal di rumah, jaga jarak aman minimal dua meter saat berada di luar rumah, menjaga daya tahan tubuh, serta rajin membersihkan tangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.